Senang belajar malas bolos
Setiap pagi dalam kegiatan rutin di MI Darul'Ulum adalah saling mendoakan dan berprasangka baik terhadap pencipta alam semesta (Allah SWT) hal ini harus kami lakukan untuk menambah semangat dan motivasi siswa dan para pendidik bahwa semua yg diciptakan allah pastilah ada gunanya. tidak ada istilah bodoh atau tak berguna dalam kehidupan ini, semua dalam proses menjadi. mengapa harus cepat kita mengambil kesimpulan bahwa si A ini anak bodoh? padahal kebodohan yang kita maksud ini sangat abstark dan tidak terukur, sangat kasihan dan begitu naif jika kita sudah berani membodohkan dan memberi lebel pada seorang anak "tidak berguna"
ada 9 prinsip perkembangan jiwa anak yg harus kita ketahui terlebih dahulu..supaya kita tidak tergesa gesa memberikan label pada seorang siswa kita.
dengan mengetahui seluk beluk perkembangan anak dan menjalin komunikasi yg baik dengan anak.akan menjadikan anak senang, tidak minder dan menimbulkan kepercayaan diri,,dengan kondisi senang akan memberikan kemudahan pada anak untuk belajar dan tentunya akan menghsilkan yang terbaik.dengan begitu anak akan semangat berangkat sekolah dan mereka akan malas untuk membolos. karene mereka merasa nyaman dan enjoy di sekolah....
adapun 9 prinsip perkembangan anak yang perlu kita perhatikan adalah
A.perkembangan merupakan fungsi jasmaniah dan kejiwaan yg berlansung dlm proses satu kesatuan yg menyeluruh(integrated)
B.setiap individu mempunyai kecepatan perkembangan
C.perkembangan seseorang,baik secara keseluruhan maupun setiap aspek tidak konstan melainkan berirama.
D.proses perkembangan dgn mengikuti pola tertentu.
E.proses perkembangan berlangsung secara berkesinambungan
F.antara aspek perkembangan yg satu dgn yg lain saling berkaitan
G.perkembangan berlangsung dari pola yg umum ke khusus
H.perkembangan dipengaruhi oleh hereditas dan lingkungan
i.memiliki fungsi kepribadian yg bersifat jasmaniah:fungsi motorik pd bagian-bagian tubuh dll
Tidak ada komentar:
Posting Komentar